Search

Kamis, 18 Desember 2008

The Incredible PULK (Panecake-HULK)

GOGOL -

Wakakak! Aduh aduh senangnya diriku... Mengapa? Dan mengapa judul postingan ini begitu mengundang kontroversi di dunia gaib? Begini, ceritanya... (Auuuuu..... Uhuk! Uhuk!)

Jadi,

tadi siang kan woy, mamakku wirid, jadi seperti biasa sendirilah aku di villa berdarah itu, hehe, rumahku ma'sutnya. Dan kesempatan itu akhirnya kumanfaatkan untuk membuat sebuah eksperimen yang sudah lama kpngen dicoba: membuat pancake. Saking niatnya, yang aku apal bahan2 untuk mbuat pancake tu cuma tepung roti ama telornya doang dua biji. Jadi, kuambillah bahan2 ini dari kios yang lagi tutop krn mamakku pigi:

Telor ayam 2 biji
Tepung roti (itu pun ngira2, abis gaktau bedanya tepung a,b,c,d... haha) yang udah dibungkusin sepermpatan kilo. Aku pake sepertiga bungkusnya aza.
Terus susu sachet putih... udah, selebihnya gula 2 sendok, garam dikit ama aer yang udah ada di sekitar dapur pastinya.

Maka jadilah adonan aneh mirip isi perut alien atau semacamnya... Udala menggumpal acem susu bermelamine tinggi...

Tapi aku nekad aja.

Berhubung gakada mentega, aq pake minyak jelantah! beberapa tetes. Uda gitu, dimana pancake yang biasanya dimasak polos atau paling nggak penggorengannya diolesi margarin, yang ada di wajan adalah minyak sisa goreng terong tadi pagi. Yaudah deh pake itu. Dari awal udah ikhlas, soalnya: kalo gagal dibuang gapapa. Hahaha...

Aq sumringah juga pas ngeliat trnyata adonannya mengembang kayak di tipi2. Warnanya juga gak buruk. Tapi ane gak mikir, trnyata pas dibalik, uda kayak muka orang yang jerawatannya lebih parah dari aq. Wakakak. Buru-rubu deh ane lipet, pdhal niatnya dijadiin bulet cantik, trus kalo di tipi trus yg ditaburin potongan pisang dan meses getoh... (Hmm...pisang dan meses...) Tapi sutralah. Pertarungan belum berakhir. Aq msh niat bgt gmn cranya waktu kubalik pancakenya gak mencotot kmana-mana.. (Waduh...bahasanya mencotot euy...) Gmn cranya supaya, paling jatoh, ni orang, eh, masakan jadi kue apem ato gak serabi lah.

Trnyata gk btuh wktu lama, penggorengan mulus, pancake yang udah kayak janin abis kena sinar gamma, kupotong dua dan kusajikan dalam piring cantik bermotif bungah.

Aq uda bayangain pas mamakku pulang, nangis2 meluk mayatku yang terbaring di lantai dengan Pancake Gamma yang berceceran... Tapi ternyata... WAAAH! Rasanya gak jelek2 amat! Beneran, deh! Cobain sekarang juga. Download resepnya di...waduh, gak ding...hahaha... AKU SENANG. Kue pertama buatanku sendiri! Panekuk Gamma! Walaupun gosong, tapi gak gagal juga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:: Tinggalkanlah komentar anda demi kemajuan kami sendiri ::