Search

Rabu, 24 Desember 2008

Tumpukan koin emas ditemukan di kota tua Yerusalem.



YERUSALEM: Arkeologis menemukan 264 koin emas tertanggal dari abad ke-7 SM dalam penggalian di kota tua Yerusalem, televisi publik Israeli melaporkan pada hari Senin kemarin.

Koin-koin 24 karat itu memiliki kemiripan dengan era kaisar Bizantium, Heraclius, yang berkuasa dari tahun 610 hingga 641, dan harta terpendam itu ditemukan di sebuah ceruk yang tersembunyi di sebuah dinding, seperti yang disebutkan stasiun TV tersebut.



Penemuan ini terjadi selama penggalian di area yang dikenal dengan "Kota Daud," sebuah situs kuno di bagian timur kota yang "dicaplok" Israel setelah berhasil dirampas dalam Perang Enam-Hari pada tahun 1967.

Thanks to KevinH @TreasureNet
Sumber asli klik disini

Waduh, kok di Indonesia jarang diekspos ya kalo ada penemuan harta karun begitu. Wait, I know why, what our people isn't it? Kayak isu kemaren kalo ada yang tau, beberapa lokasi dicurigai mengandung emas, walhasil pengunjung berdatangan bawa2 panci sendiri buat pendulangan! Uda gitu ngantri lagi, karna skaing banyaknya orang yang kalap antusias.. (wah, bahasa apa itu, kalap antusias...? Hmm...) Juga sebelumnya soal sengketa harta karun yang ditemukan dalam kapal berusia 300 tahun itu... waduh...

Tapi juga ada, yang di sungai apaaa gt, penduduk sekitar yang umumnya nelayan gak terpancing dengan isu2 yang menghiasi sungai mereka, sampe TNI segala diutus untuk mengawal tim penyelidik, dan ternyata tidak ditemukan apapun yang berbau harta qorun... Wakakakak! Sukurin! (Nyukurin siape ente?) Well,-um... no one. Heehee...[nervously chuckling]

Ni beberapa skrinsut dari pidio koin emas di Yerusalem:


[gogol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:: Tinggalkanlah komentar anda demi kemajuan kami sendiri ::