Search

Minggu, 04 Januari 2009

Pengalaman Gak Punya Rumah-nya Selebriti

Disadur dari sebuah majalah nih...

JEWEL - Rumahnya di Alaska tidak punya sistem pengairan dalam. Kemiskinan luarbiasa membuatnya harus hidup di mobil VW sambil tampil di jalan-jalan. Untunglah kerja kerasnya membuahkan hasil lewat jutaan fans-nya, termasuk Bill Clinton sekeluarga.

MARK WEBBER - Dibesarkan oleh ibunya di daerah kumuh Philadelphia Utara, mark dan sang ibu harus berjuang hidup di jalanan, di mobil dan bangunan yang usdah terbengkalai di tengah musim dingin. Kini mereka aktif mendidik warga negara menggunakan hak pilih untuk Pemilu dan jadi sukarelawan untuk menyediakan makanan bagi kaum terlantar di Philadelphia.

HALLE BERRY - Halle harus hidup susah di New York saat merintis karier. "Saya harus menjalaninya dengan tangguh. Saya merasa bisa melakukannya saat masih berumur 21 tahun, saat masih ambisius dan tidak mau pulang ke rumah," komentarnya. Ia harus tidur di penampungan New York, karena ibunya menolak mengirimkan uang.

JOHN WOO - Di usia 17 tahun ia dan keluarganya harus terlunta-lunta di jalan akibat kebakaran besar di Hong Kong pada 25 Desember 1953. "kami tidak punya rumah setahun dan kehilangan segalanya."

WILLIAM SHATNER - Setelah bercerai dengan istrinya, masalah finansial menghadang karena serial Star Trek-nya dibatalkan. Will berkelana dari pesisir Timur ke berbagai drawama musim panas kecil dan tidur di truk pick-up bersama anjingnya. "Ada tiga anak dan mntan istri yang harus dinafkahi, tapi saya bangkrut. Saya hidup di bagian belakang truk. Ditunjang kompor kecil dan toilet. Satu-satunya hiburan saya adalah anjing saya yang duduk di bangku penumpang dan membuat saya lebih tabah melihat segala sesuatu." Sebelum berakting, ia sempat menjalani hal serupa. Ia menumpang ke Amerika dengans eorang teman dan menghabiskan tiga bulan hidup di mobil, tidur di rumput dan di pantai.

DJIMON HOUNSOU - Sebelum ditemukan desainer Thierry Mugler, ia hidup dua tahun di jalan, kereta api, dan kemah dekat menara Eiffel saat berusia 13 tahun.

SHANIA TWAIN - Shania dan saudara-saudaranya tinggal di penampungan di Toronto, Kanada akhir tahun 1978 saat ia masih berusia 13 tahun. "Kami tinggal di rumah penampungan di Toronto agar bisa makan tiap hari." Sebelumnya, Shania dan saudara-saudaranya tidak mau mengaku hidup sulit ke pihak sekolah karena takut yang berwajib akan mencerai-beraikan keluarganya. Tetapi akhirnya, sang ibu menyetir 684 km ke tempat penampungan di Toronto untuk menyelamatkan keluarganya dari kelaparan.

TYLER PERRY - Hidup di mobil convertible Geo Metro pada tahun 1995 di Atlanta. Kini, kekayaannya bernilai $500 juta.

CARY GRANT - Di buku Cary Grant: A Biography tahun 2004, aktor yang bernama asli Archibald Alec Leach ini kerja sukarela selama musim panas sebagai pembawa pesan di barak tentara. Kadang ia tertidur di gang pada malam hari kalau uangnya tidak cukup untuk menyewa tempat tidur. Cary juga tinggal di jalanan Southampton selama musim panas saat perang dunia pertama.

JIM CARREY - Hidup di VW kuning di berbagai lokasi di Kanada bersama kakak laki-lakinya, Joh, kakak perempuannya, Rita, dan orangtuanya, Percy dan Kathleen Carrey. Mereka juga pernah tinggal di tenda halaman belakang rumah kakak perempuan Jim yang sudah menikah, Patricia Carrey.

GEORGE LUCAS - Sudah meminjam truk dari ayah tirinya, dua lampunya pecah pula. Akibatnya saat sampai di Los Angeles, George hanya bisa menyetir truk yang ditinggalinya pada siang hari saja. Setelah dapat peran di Sazannah, barulah ia membeli rumah...dan truk baru pastinya.

KELLY CLARKSON - Apartemennya terbakar ketika baru saja pindah ke California, sebelum ikut audisi American Idol. Akibatnya, gadis yang sempat bekerja di toko buku dan kebun binatang ini terlunta-lunta beberapa hari di penampungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:: Tinggalkanlah komentar anda demi kemajuan kami sendiri ::